Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord

Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord - Hallo semuanya Chord Lagu Indonesia Terbaru, Pada Kesempatan Kunci gitar kali ini yang berjudul Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord
Judul lagu : Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord

Lihat juga :


Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord

Slank adalah salah satu grup musik senior papan atas tanah air yang sudah malang melintang dibelantika musik Indonesia dan merilis banyak album dari era awal 90an hingga sekarang. Band ini sebenarnya sudah dibentuk pada tahun 1983 oleh Bimbim(drummer) yang pada mulanya bernama Cikini Stones Complex (CSC) yang memainkan lagu-lagu milik Rolling Stones, namun hingga kemudian akhirnya band ini berubah nama menjadi Slank yang kabarnya namanya diambil dari sebutan cowok selengean.

Bisa dibilang Slank adalah grup musik tanah air yang solid dan dari masa ke masa tidak akan habis penggemarnya, selain itu band ini juga sudah banyak merilis lagu-lagu hit yang disukai oleh masyarakat dari segala kalangan. Pada era 90an grup musik ini memiliki banyak lagu-lagu dengan irama yang slow, bahkan menariknya hingga sekarang lagu-lagu tersebut tetap enak didengar dan tidak membosankan sehingga juga menjadi nostalgia tersendiri bagi kita semua yang pernah muda diera tersebut. Oleh karena itu bagi anda semua yang pernah muda diera 90an dan ingin mengingat kembali lagu-lagu dari Slank dimasa itu sebagai nostalgia, berikut adalah kumpulan lagu slow dari Slank diera 90an.

1.Maafkan
Lagu yang satu ini ada dialbum pertama dari Slank yaitu "Suit... Suit... He... He..." yang dirilis pada tahun 1990. Lagu berjudul "Maafkan" ini memiliki irama yang slow dengan nada dan lirik yang menyentuh, bahkan ketika mendengarkan bagian intronya saja yang berupa dentingan piano seperti memberikan nuansa tersendiri ketika mendengarnya.

2.Terlalu Manis
Lagu ini juga tidak kalah enaknya untuk didengar sama lagu diatas, selain itu cukup banyak yang beranggapan jika lagu "Terlalu Manis" ini adalah salah satu lagu yang paling populer dimasa itu. Lagu "Terlalu Manis" sendiri juga memiliki dua versi yaitu versi "Suka-suka" dan "Jualan", dimana kedua versi tersebut adalah lagu yang sama namun dengan aransemen musik yang berbeda dan keduanya dirilis dalam satu album yaitu album "Kampungan" pada tahun 1991.

3.Mawar Merah
Untuk lagu yang satu ini masih satu album dengan lagu "Terlalu Manis" diatas yaitu album kedua dari Slank atau album "Kampungan". Lagu ini memiliki irama yang slow namun juga asyik didengar dengan nada dan lirik yang cocok untuk anak muda.

4.Kirim Aku Bunga
Lagu "Kirim Aku Bunga" merupakan salah satu lagu hit yang ada dialbum "Piss!" atau album ketiga dari Slank yang dirilis pada tahun 1993. Lagu ini selain slow dan enak didengar namun nadanya juga terdengar asyik sehingga juga disukai oleh masyarakat terutama anak muda.

5.Kamu Harus Pulang
Lagu ini ada dialbum keempat karya grup musik Slank yang dirilis pada tahun 1994 dengan nama album "Generasi Biru". Menariknya lagu "Kamu Harus Pulang" seperti ada nuansa musik country dimana dentingan piano yang begitu khas dari sang keybordist Slank ketika itu yaitu Indra, membuat lagu ini terdengar asyik dan enak didengar

6.Gemerlap Kota
Bagi anda yang ingat dengan sebuah sinetron anak muda yaitu "Anak Menteng" pada tahun 1997 yang dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Bucek Deep,dll, mungkin tidak asing dengan lagu ini, karena lagu berjudul "Gemerlap Kota" ini adalah salah satu soundtracknya. Lagu ini ada dialbum "Minoritas" atau album kelima dari Slank yang dirilis pada tahun 1996.

7.Foto Dalam Dompetmu
Lagu "Foto Dalam Dompet" merupakan salah satu lagu hit dialbum "Lagi Sedih" atau album keenam dari Slank yang dirilis pada tahun 1997. Dalam penggarapan album ini Slank sudah tidak bersama lagi dengan Pay, Bongky dan Indra Qadarsih yang dahulu pada posisi gitar, bass dan keyboard 

8.Koepoe Liarkoe
Untuk lagu ini juga masih dialbum yang sama dengan lagu "Foto Dalam Dompetmu" yang dirilis pada tahun 1997 dialbum "Lagi Sedih".

9.Balikin
Lagu "Balikin" adalah salah satu lagu hit yang ada dialbum ketujuh dari Slank, yaitu sebuah album dengan judul "Tujuh" yang dirilis pada tahun 1998. Ketika itu Slank secara resmi memiliki beberapa personel baru yaitu Ridho, Ivanka dan Abdee Negara.

Sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagu slow dari Slank diera 90an yang lain, namun karena kesembilan lagu diatas adalah lagu yang paling diingat oleh penulis dari blog ini. Sehingga bagi anda yang memiliki referensi sendiri silahkan berkomentar dibawah ini.


Demikianlah Artikel Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord

Sekian Kunci gitar Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord dan artikel ini url permalinknya adalah https://chordgitarlaguindonesiaterbaru.blogspot.com/2013/08/kunci-gitar-9-lagu-slow-dari-slank-era.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kunci Gitar :9 Lagu Slow dari Slank Era 90an- Zona Chord"

Posting Komentar