Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord

Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord - Hallo semuanya Chord Lagu Indonesia Terbaru, Pada Kesempatan Kunci gitar kali ini yang berjudul Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord
Judul lagu : Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord

Lihat juga :


Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord

Dijaman serba modern seperti sekarang ini tentu saja banyak ditawarkan fasilitas teknologi untuk mempermudah manusia, tidak terkecuali pada bidang musik dalam hal ini khususnya gitar, dimana ketika seseorang pemain gitar atau gitaris ingin mengulik sebuah lagu maka banyak tersedia tabulature yang bisa didapatkan dari berbagai situs, sehingga juga akan mempermudah dalam belajar bermain gitar.

Tabulature-tabulature tersebut berisi chord dan not-not gitar secara mendetail dari sebuah lagu sehingga tentu saja akan sangat mempermudah bagi anda semua untuk mengulik lagu, baik dari kelas pemula hingga handal. Namun tentu saja mungkin tidak semua lagu yang anda inginkan bisa anda dapatkan tabulaturenya dari berbagai situs, sehingga tentu saja apabila sedang menemui kendala seperti ini yang paling baik adalah anda harus menguliknya secara manual atau listening. Oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut pada kesempatan kali ini, blog ini juga akan sedikit berbagai tentang tip-tip mengulik gitar tanpa tabulature atau secara manual.
1. Untuk mengulik chord gitar, dengarkan secara mendalam nada dasar bas yang dimainkan terlebih dahulu. Jika sudah ditemukan nada dasarnya tinggal menentukan nada chordnya seperti mayor atau minor, dan lain-lain.

2. Jika anda sedang mengulik pada bagian interlude solo gitarnya, kenalilah terlebih dahulu tangga nadanya yang digunakan pada solo gitar tersebut. Perhatikan nada awal dari solo gitarnya kemudian nada akhirnya(dalam catatan tiap 1 bar solo gitar), jika sudah ketemu baru perhatikan secara berulang-ulang tiap nada pada solo gitar tersebut(tiap bar), perhatikan tangga nadanya apakah minor, mayor, pentatonik, diminished atau yang lainnya.

3. Kenalilah dengan baik teknik gitar yang digunakan pada lagu tersebut baik ketika solo gitar maupun bagian Rhythmnya. Apabila bagian solo gitar perhatikan secara mendetail, apakah menggunakan teknik alternate picking, sweepicking, tapping, pulling, slide dan lain-lain.

4. Ketika mengulik gitar secara manual, lebih baik ketika mendengarkan lagu yang akan dikulik, gunakan setingan equalizer pemutar musik anda, untuk cenderung lebih middle dengan kata lain middle pada equalizer dinaikan. Hal ini karena akan membuat sound gitar pada sebuah lagu menjadi terdengar lebih jelas, sehingga akan mudah untuk diperhatikan secara mendetail.

5. Gunakan software Winamp untuk memutar musik, dimana software tersebut bisa diinstal pluggin yang bernama PaceMaker. Pluggin ini bisa mengatur tempo musik yang dimainkan pada pemutar musik Winamp, sehingga ketika anda mengulik lagu maka tempo bisa diturunkan sesuka hati bahkan hingga sangat pelan.

Hal ini tentu akan sangat mempermudah dalam mengulik lagu, terlebih lagi ketika anda menurunkan tempo lagu dengan PaceMaker ini maka nadanya tidak akan ikut turun. Untuk poin yang satu ini sangat saya anjurkan karena memang lebih praktis dan mudah.

6. Cari video-video live disitus Youtube untuk lagu yang akan anda kulik, karena dengan demikian anda bisa memperhatikan secara langsung permainan gitarnya baik secara teknik maupun tangga nadanya. 


Demikianlah Artikel Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord

Sekian Kunci gitar Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord dan artikel ini url permalinknya adalah https://chordgitarlaguindonesiaterbaru.blogspot.com/2013/07/kunci-gitar-tips-mengulik-gitar-tanpa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kunci Gitar :Tips Mengulik Gitar Tanpa Tabulature- Zona Chord"

Posting Komentar